Subscribe RSS
Mengenal Penggunaan Jasa Web Hosting untuk Situs Anda Mar 15

Penyediaan akses ke situs web dan ruang penyimpanan untuk individu dan perusahaan yang memiliki situs web dikenal sebagai provider web hosting. Layanan Hosting Internet ini memungkinkan organisasi dan individu untuk membuat situs yang mereka miliki dapat diakses di jejaring internet atau biasa disebut www. Layanan ini juga memungkinkan organisasi dan individu untuk menyajikan konten di situs web mereka. Perusahaan yang menyediakan ruang pada server disebut web hosting. Perusahaan ini dapat memiliki atau menyewa server untuk menyediakan ruang situs web serta untuk menyediakan konektivitas internet seperti pusat data. Hosting web juga bisa berbentuk colocation, ini adalah tempat mereka menyediakan ruang pusat data di dalam pusat data mereka selain konektivitas ke Internet untuk server yang bukan milik mereka.

Biasanya sebuah perusahaan akan menyediakan layanan hosting dasar, namun belakangan ini paket yang dibundel telah tersedia untuk pelanggan. Oleh karena itu, selain menawarkan layanan hosting web dasar, perusahaan juga dapat menawarkan hosting Domain Name System (DNS), ini adalah layanan yang akan dimasukkan dalam penawaran pendaftaran nama domain. Perusahaan juga dapat menawarkan layanan hosting email dalam satu paket.

Dengan mengunggah melalui File Transfer Protocol (FTP) atau antarmuka web, provider web hosting akan dapat menyediakan layanan dasar seperti file skala kecil dan hosting halaman Web. Dengan layanan ini ada sedikit atau tidak ada modifikasi pada file yang dikirim ke web, biasanya diunggah seperti halnya dengan sedikit atau tanpa pemrosesan. Layanan dasar biasanya ditawarkan secara gratis oleh Penyedia Layanan Internet (ISP) kepada pelanggan. Tetapi pelanggan juga memiliki opsi untuk mengakses hosting halaman web dari penyedia layanan lain jika mereka memilihnya. Sementara situs yang kompleks, seperti yang akan memberikan dukungan database dan platform pengembangan aplikasi, akan memerlukan paket hosting web yang lebih komprehensif.

Arah ke mana data dapat ditransfer atau dari klien ke server, dan kecepatan yang diperlukan untuk mengunggah informasi dikenal sebagai upstream. Sementara kecepatan hulu biasanya lebih cepat karena diperlukan oleh aplikasi server web dan proses serupa untuk mengirim data penting dengan kecepatan cepat. Kecepatan downstream biasanya diperlukan oleh pengguna internet rumahan rata-rata hanya untuk mengunduh informasi dan biasanya tidak diharuskan untuk terlalu cepat. Kecuali untuk perangkat lunak peer to peer, yang merupakan aplikasi yang memungkinkan komputer untuk jaringan atau berkomunikasi tanpa host yang stabil. Aplikasi ini yang sekarang menggerakkan jaringan sosial dan memfasilitasi sistem berbagi file, membutuhkan kecepatan dalam mengunduh informasi.

Jumlah waktu yang dimiliki pengguna untuk mengakses internet dikenal sebagai waktu aktif. Sebagian besar penyedia layanan bertujuan untuk tiga perempat jam waktu henti dalam sebulan atau kurang, dengan kata lain tujuan mereka adalah sekitar 99,9% waktu aktif. Tentu saja selalu ada waktu pemeliharaan yang direncanakan atau tidak direncanakan yang mungkin terjadi di lingkungan hosting mana pun. Gangguan waktu online pengguna internet ini mungkin tidak termasuk dalam janji waktu aktif yang dinyatakan, dari Service Level Agreement (SLA) penyedia web hosting. Untungnya beberapa penyedia akan memasukkan dalam Perjanjian Tingkat Layanan mereka jaminan sejumlah uptime tertentu, yang akan mencakup pengembalian uang atau pengurangan biaya jika tujuan uptime yang dijanjikan tidak tercapai.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.