Subscribe RSS
Diklatpim III Resmi Dibuka, Bupati Gresik Wajibkan ASN Buat Karya Tulis Mar 31

Dalam acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III angkatan IV, Selasa pagi (19/03), Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menegaskan bahwa pentingnya membuat karya tulis atau karya ilmiah bagi peserta ASN yang mengikuti Diklat.

Sebab, karya tulis itu menjadi tolok ukur keseriusan para peserta ASN selama mereka mengikuti Pendidikan dan Pelatihan. Disamping itu, karya tulis adalah salah satu upaya dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) ASN yang terampil dan bisa memenuhi standar ilmiah.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengatakan bahwa pengembangan SDM menjadi tugas pokok kami di pemerintahan. Kami ingin para ASN utamanya pejabat struktural memiliki kemampuan menulis yang mumpuni dan asli karya sendiri. Hal ini berpengaruh pada peningkatan SDM para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Sebagaimana telah diketahui bahwa Diklatpim III angkatan IV ini diikuti oleh 30 orang pejabat struktural dalam lingkungan Pemkab Gresik. Mereka yang menjadi peserta Diklat pun berasal dari berbagai kalangan pejabat struktural yang terdiri dari Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan hingga para Camat.

Pembuatan karya tulis ini bagi peserta Diklatpim seakan menjadi hal yang sangat vital bagi Bupati Sambari. Bahkan Bupati Gresik tersebut memberi batas waktu waktu penyelesaian karya tulis dalam rentang waktu satu pekan selama penyelenggaraan Diklatpim.

Bupati Gresik kembali menegaskan bahwa dia ingin mengetahui keseriusan para peserta diklatpim dalam mengikuti diklat.

Diakhir sambutannya, Bupati Sambari mengharapkan agar diklat ini berkelanjutan dan terprogram sebagai upaya peningkatan SDM yang diharapkan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Adapun yang hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Managerial Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Provinsi Jawa Timur Bapak Muhammad Suluh. (iis / Humas Pemkab Gresik/ diedit oleh Diskominfo Kab. Gresik)

Demikian berita informasi yang berjudul “Buka Diklatpim III, Bupati Gresik Wajibkan ASN Bikin Karya Tulis”. Semoga Bermanfaat …

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.